Skip to content

Manusia Identik dgn ‘mencari’

28 November 2011

kita adalah manusia yang hakekatnya selalu mencari apa yang kita temui dalam dunia ini.
semua yang kuta ketahui dan temui merupakan salah satu rahmat Tuhan yang diberikan pada kita tanpa kita tahu rencana apa yang diberikan Tuhan pada kita, manusia.

kadang kita nggak ngerti mengapa Tuhan memberikan ini semua pada kita. apakah kita memang sanggup memanggul salib yang Tuhan berikan pada kita? atau memang sebenarnya kita sanggup tapi tidak mau menjadi sanggup karena kita cenderung memilih salib yang lebih ringan dalam menjalani hidup ini.

kita memang manusia yang lebih memilih zona aman dalam menjalani hidup. tak jaraang kita takut untuk menjadi dewasa karena menjadi orang dewasa berarti harus siap dan tangguh dalam menghadapi segala cobaan dalam hidup.

inilah kita yang tidak luput dari kesalahan. dan sekarang tinggal kita sendiri yang melangkahkan kaki kita. apakah dari kesalahan yang kita lakukan, semua itu bisa kita pertanggung jawabkan dan kita perbaiki demi kehidupan yang lebh berarti di masa mendatang nanti??
kita manusia yang selalu mencari. mencari pengetahuan, pengalaman, dan kenangan. tapi kita tidak berheti pada pengetahuan dan pengenalan akan pengalaman, tapi kita juga perlu perbuatan.

pemaknaan itu perlu, tapi perbuatan juga perlu. semua butuh kesesuaian yang nyata…

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: